Kemeriahan Bedah Buku “Tuhan Maha Asyik” di Unisnu


Foto: Penampilan Sujiwo Tedjo dalam acara bedah buku

Jepara– Semenjak buku “Tuhan Maha Asyik” diluncurkan, animo masyarakat untuk mendiskusikan buku tersebut sangat luar biasa. Terbukti, acara terakhir minggu lalu tanggal 30 Juli 2017, di Unisnu Jepara, bedah buku tersebut diselengarakan dengan meriah.

Tak kurang dari 300 perserta hadir dalam acara diskusi tersebut. Acara ini menarik selain karena dihadiri oleh dua penulisnya sekaligus yaitu Sujiwo Tedjo dan Prof. Kamba, tetapi juga karena kedua penulis menyuguhkan pandangan-pandangan yang segar dan penuh dengan nuansa kebudayaan melalui musik dan juga syair yang indah.


Foto: suasana peserta bedah buku “Tuhan Maha Asyik”

Selain mendengarkan paparan, peserta juga bisa berdiskusi ringan soal masalah budaya, kebangsaan dan tentunya sentilan sentilan politik khas gaya Sujiwo Tedjo. “Mendengar paparan dan model penyampaianya sama sekali tidak mengguruhi, nyetil politik tanpa menghujat” papar Muhtar salah satu peserta yang hadir.

Bahkan ungkap Yuli salah satu peserta acara “saya merasa tercerahkan dan merasa beragama itu asyik nyaman tanpa paksaan setelah duduk bareng dengan Prof Kamba dan Mbah Jiwo”. Tentunya ungkapan-ungkapan tersebut bukan tanpa alasan, karena saat ini beragama sudah mulai tanpa rasa, hanya formalitas yang terlihat. Semoga ke depanya Indonesia menjadi beradab dan berbudaya dan beragama menjadi asyik.(ED)

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *